Besok, Prabowo Buka Puasa Bersama Demokrat dan SBY, Tidak Undang Parpol Lain

Berita20 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Calon presiden pemenang Pemilu 2024, Prabowo Subianto akan menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (27/3/2024) besok.

Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan, Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan menghadiri buka puasa bersama tersebut.

“Betul. Besok sore Pak Prabowo selaku presiden terpilih hasil penghitungan KPU tanggal 20 Maret lalu akan berbuka puasa dengan DPP Partai Demokrat. Termasuk juga dihadiri para senior partai termasuk Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin Pak SBY,” ujar Syahrial saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/3/2024).

Syahrial mengatakan, acara ini digelar secara internal, tanpa mengundang partai politik (parpol) pendukung Prabowo yang lain.

Adapun Demokrat memutuskan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, setelah sebelumnya sempat mengusung Anies Baswedan.

Sementara itu, Syahrial menyebut, acara buka puasa bersama ini sekaligus dalam rangka syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Gibran Sindir Pemilu Ulang sampai Menang, Timnas AMIN Pantang Mundur demi Tidak Ada Kecurangan

Syahrial turut mengindikasikan Demokrat siap membangun kabinet Prabowo-Gibran.

“Di samping itu, situasi ini menandakan eratnya chemistry yang terbangun antara Pak Prabowo dengan Partai Demokrat,” kata dia.

“Bagaimanapun Demokrat tengah bersiap bersama-sama membangun pemerintahan ke depan untuk menyukseskan kabinet Prabowo-Gibran,” ucap Syahrial.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Prabowo Buka Puasa Bersama Demokrat Besok, SBY Hadir, Tak Undang Parpol Lain”,



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anies Minta Jokowi Beri Sanksi ke Erick Thohir karena Tidak Netral dan Dukung Prabowo-Gibran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *