Cerita Sebuah Pantai Bugil di Prancis yang Nyaris Bikin Satu Kota Bangkrut

Berita283 Dilihat

Sabtu, 3 Juni 2023 – 00:33 WIB

VIVA Lifestyle – Resort Euronat yang berada di Kota Grayan-et-l’Hopital menjadi salah satu tujuan wisata bugil yang ada di negara Prancis. Resort yang diketahui memiliki wisata pantai telanjang itu malah mendatangkan malapetaka ekonomi hingga mengalami kebangkrutan. 

Baca Juga :

R&I Naikkan Outlook Rating Utang Indonesia Jadi Positif, Bos BI: Stabilitas Ekonomi RI Diakui

Pesona yang dimiliki resort di daerah tersebut rupanya membuat kota Grayan-et-l’Hopital menerima terlalu banyak pemasukan sehingga tidak adil untuk wilayah yang lain. Pada akhirnya, area sekitarnya kekurangan biaya dan dalam keadaan hampir bangkrut. 

Wali Kota Grayan-et-l’Hopital yang bernama Florence Legrand mengecam walikota sebelum dirinya mengenai kebijakan di Euronat. Menurut dia, resort yang berada di kota tersebut sudah menerima 9 juta euro atau setara Rp144 miliar yang tentu saja lebih baik dari yang lain. 

Baca Juga :

Profil Enzo Zenz Allie, Taruna Akmil Keturunan Prancis yang Akhirnya Lulus

Ilustrasi pantai.

“Toko-toko dan restoran di kota telah tutup dan menyusut menjadi hanya dua. Sementara Euronat diisi dengan hampir tiga puluh gerai,” kata dia seperti dilansir dari Telegrap dan Daily Mail pada Jumat, 2 Juni 2023. 

Baca Juga :

Sorakan Anak Indonesia Bakal Menggema di Ajang Internasional, Perlu Perhatian Pemerintah!

Seperti diketahui, Euronat sendiri adalah sebuah area dengan luas mencapai 335 hektare. Hal tersebut menjadikan wilayah destinasi kaum nudis terbesar di negeri Emmanuel Macron. Sekira 15.000 pelancong dari berbagai belahan dunia rela bertelanjang selama berbulan-bulan. 

Mereka biasanya akan mengunjungi Resort Euronat pada musim panas. Saat ini, ada sekitar 28 toko di dalam resort tersebut. Legrand mengungkap kenyataan ini sudah memaksa penduduk untuk berbelanja di dalam resort karena minimnya ketersediaan barang di toko kota. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *