Elina Svitolina Bertemu Victoria Azarenka Lagi, Kembali Tak Ada Salaman Usai Laga

Berita131 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Petenis Ukraina Elina Svitolina menundukkan Victoria Azarenka asal Belarusia untuk kedua kalinya secara beruntun. Kali ini ia menang di ajang WTA Tour DC Open, di Washington, Senin setempat atau Selasa WIB, 1 Agustus 2023.

Hal itu terjadi hanya beberapa pekan setelah pertemuan kedua petenis tersebut di Wimbledon yang diwarnai kontroversi seputar salam seusai pertandingan.

Azarenka dicemooh oleh para penonton saat meninggalkan Wimbledon pada awal Juli, setelah ia takluk dari Svitolina. Para penonton mengira ia tidak mau bersalaman dengan sang lawan yang berasal dari Ukraina, dengan tidak bergerak maju ke arah net.

Faktanya, Svitolina yang tidak mau bersalaman. Ia menolak untuk bersalaman dengan semua petenis yang berasal dari Rusia dan Belarusia sejak invasi Rusia ke tanah airnya. Belarusia merupakan sekutu militer kunci bagi Rusia.

Pada Senin, keduanya juga tak bersalaman. Tapi, panitia memang sudah mengaturnya demikian karena mereka tak ingin kejadian di Wimbledon berulang. Sejak awal panitia mengingatkan kepada para penonton bahwa kedua petenis tidak akan melakukan jabat tangan.

“Pada akhir pertandingan tidak akan ada salaman antara kedua pemain. Kami mengapresiasi respek Anda kepada kedua atlet selama pertandingan, dan pemahaman Anda pada situasi sulit ini,” demikian pesan yang tertulis di layar arena sebelum pertandingan, seperti dikutip dari AFP.

Iklan

Dengan ditepikannya masalah tersebut, yang tersisa hanya dua petenis yang saling adu kemampuan, sebelum Svitolina akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 7-6(7/2), 6-4.

Svitolina memastikan kemenangan dengan mematahkan serve Azarenka pada gim kesepuluh set kedua.

Pukulan backhand Azarenka yang kurang terkontrol membuat Svitolina mendapatkan match point. Ia pun memaksimalkannya dengan melepaskan pukulan forehand ke sudut lapangan yang gagal dikembalikan Azarenka.

Baca Juga  Kendala Modal Masih Jadi Tantangan Pelaku UMKM

Azarenka memberi gestur selamat kepada Svitolina atas kemenangan tersebut dengan mengacungkan ibu jari, sebelum kemudian meninggalkan lapangan.

Pilihan Editor: Rekap Hasil Australian Open 2023: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua, Satu Kandas



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *