Harry Kane Disarankan Tak Pindah dari Tottenham Hotspur ke Bayern Munchen

Berita262 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur kembali menolak tawaran Bayern Munchen untuk dapat mendatangkan Harry Kane ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas ini, Senin, 7 Agustus 2023. 

Tawaran yang diajukan Bayern masih 25 juta pound sterling di bawah penilaan 100 juta pound sterling yang merrka patok. Negosiasi sekarang tergantung pada pemenuhan nilai tersebut seelum laga pembuka Liga Inggris Spurs musim ini melawan Brentford pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Mantan pemain Liga Inggris, Dimitiar Berbatov, yang pernah memperkuat Tottenham dan Manchester United, berpendapat Kane seharusnya tidak mempertimbangkan menukar kesempatan mencatat sejarah di Liga Inggris dengan trofi yang mungkin diraih bersama Bayern. 

Kane belum memenangi satu pun trofi dalam 12 tahun bersama Spurs, tetapi hanya terpaut 47 gol dari rekor gol sepanjang masa Alan Shearer di Liga Inggris yakni 260. Di satu sisi, Beyern telah memenangkan 11 gelar Bundesliga beruntun. Meski demikian, Berbatov meyakini Kane harus memprioritaskan kesuksesan pribadi daripada trofi tim. 

“Bagi saya pribadi, saya sedih melihat Kane pergi ke negara lain. Saya ingin dia tetap di Liga Premier,” kata Berbatov kepada Betfair. “Kepergian Kane akan menjadi hal negatif yang besar untuk Premier League secara keseluruhan, dia adalah salah satu pencetak gol terhebat di generasi ini dan akan merugikan liga jika dia berhenti bermain di Inggris.

Berbatov memperkirakan Kane hanya membutuhkan satu setengah musim lagi untuk memecahkan rekor Liga Premier Alan Shearer berdasarkan catatan golnya, dan akan mudah untuk memecahkan rekor itu jika dia tetap di Inggris. 

“Itu hal besar bagi seorang striker, untuk mencapai rekor mencetak gol dan menjadi nomor satu untuk tahun-tahun mendatang. Itu pasti akan ada di pikirannya,” ujarnya.

Baca Juga  4 Doa Saat Turun Hujan Diajarkan Rasulullah, Dalam Bahasa Arab dan Latin

Ia menambahkan semua orang berbicara tentang trofi dan itu mungkin ada di pikiran Kane juga, itu adalah sesuatu yang bisa ditawarkan Bayern Munchen karena mereka selalu difavoritkan untuk memenangkan trofi Jerman. 

Iklan

“Tetapi apakah gelar Bundesliga sama nilainya dengan gelar Liga Premier? Pada akhirnya, gelar adalah gelar.”

Kane mengemas 30 gol di Liga Premier musim lalu, meskipun Spurs mengalami musim yang sulit yang membuat mereka finis di urutan kedelapan. Spekulasi transfer tidak merusak penampilannya di pramusim. Kane mencetak empat gol dalam kemenangan Shakhtar Donetsk 5-1 pada akhir pekan.

Setelah menjadi bintang di laga pramusim itu, Kane tidak ikut rombongan yang melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Barcelona dalam laga persahabatan terakhir pada Selasa malam, 8 Agustus 2023. Meski demikian, kapten timnas Inggris itu menikmati bekerja di bawah manajer baru Angle Postecoglou.

Bayern Munchen menetapkan waktu kepada Tottenham Hotspur pada Jumat tengah malam untuk mengambil keputusan akhir mengenai transfer Harry Kane. Sementara, menurut Telegraph, sang pemain telah menetapkan tenggat waktu sendiri dengan memutuskan dia akan menyerah pindah ke Bavaria jika kesepakatan tidak dicapai sebelum pertandingan melawan Brentford pada Minggu, 13 Agustus nanti.

MIRROR

Pilihan Editor: Everton Pertimbangkan untuk Rekrut Bek Manchester United Harry Maguire



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *