Hyundai Ioniq 5 Milik Sandiaga Uno Mogok, Begini Tanggapan HMID

Berita249 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang digunakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendadak mogok dan tidak bisa digunakan. Hal terjadi saat dirinya tiba di bandara, Jumat 4 Agustus 2023.

Menanggapi keluhan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, pihak Hyundai Motors Indonesia (HMID) angkat bicara.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi terus dengan tim service yang ada di lapangan terkait kendala yang dialami oleh unit yang dimiliki oleh Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Kami sedang menunggu informasi detail teknis lengkap untuk memahami penyebab kendala tersebut,” kata Putra Samiaji, Head of After Sales Service Department HMID kepada Tempo, Sabtu 5 Agustus 2023.

Putra Samiaji mengatakan mobil Sandiaga Uno saat ini sudah dalam penanganan tim teknis dari HMID.

“Untuk update terkini barusan kami dapat info juga bahwa saat ini kendaraan Bapak Sandiaga Uno sedang dalam penanganan tim teknis dari Hyundai Motors Indonesia. Info lebih lanjut mengenai kendala ini akan kami sampaikan secara berkala sesuai progress di lapangan,” sambung dia.

Diketahui sebelumnya, Sandiaga mengeluhkan mobil listriknya yang tiba-tiba mati dan tidak bisa dipakai.

“Waduh.. waduh! Sampai di bandara, baru pulang dari Desa Wisata dan KaTa Kreatif di Banjarmasin, mobil listrik yang saya tumpangi gak bisa nyala nih, guys!,” ucapnya dalam video Instagram.

Iklan

Akibat mobil listrik yang tidak bisa menyala, membuat Sandiaga harus menumpang di mobil Patroli dan Pengawalnya.

“Akhirnya, saya bersama tim lainnya naik mobil Patwal (Patroli dan Pengawal) untuk menuntaskan kerja lainnya di hari ini. Insya Allah, semoga ujian ini bisa menjadi berkah untuk membuka lapangan kerja, dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. SEMANGAT,” lanjut tulisan Sandiaga.

Baca Juga  Kritik dan Saran 3 Pengamat ke Jokowi tentang Subsidi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Meski tidak disebutkan mobil listrik apa yang mogok, namun dalam video mencantumkan potret mobil Ioniq 5 berwarna hitam.

Pilihan Editor: Sandiaga Uno Keluhkan Mobil Listriknya Tiba-tiba Mati: Tidak Bisa Pakai Powerbank

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *