Insurtech Rey dan Kimia Farma Berkolaborasi Hadirkan Layanan Kesehatan Terproteksi

Berita48 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Rey, platform insurtech kesehatan mengumumkan kerja sama strategis terbarunya dengan Kimia Farma melalui jaringan Kimia Farma Diagnostika dan Kimia Farma Apotek.

Sehingga Member Rey sudah dapat mengakses layanan kesehatan secara cashless di jaringan klinik, laboratorium, dan apotek Kimia Farma.

Rey juga mengumumkan telah resmi tercatat dalam jajaran penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Baca juga: Pertama di Indonesia, Health Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan Terjangkau Berbasis Proteksi

CEO dan Co-Founder Rey Evan Wijaya Tanotogono mengatakan layanan kesehatan pada masa kini sudah seharusnya terintegrasi antara pencegahan dan penyembuhan, antara online dan offline, dan terintegrasi dengan program proteksi.

Kolaborasi dengan Kimia Farma, katanya akan membantu Rey dapat melebarkan jangkauan akses layanan kesehatan ke seluruh Indonesia serta memperkuat integrasi layanan kesehatan online dan offline.

Evan mengatakan kehadiran Rey sejak awal ingin menyederhanakan konsep proteksi kesehatan.

CEO and Co-Founder Rey, Evan Wijaya Tanotogono (Istimewa)

Menurutnya, kegiatan asuransi kesehatan saat ini masih banyak yang berkutat di administrasi kejadian saat sakit.

Sejatinya, meski produk proteksi menyediakan produk perlindungan untuk menanggung biaya dan risiko kesehatan, tetapi layanan kesehatanlah yang menjadi garis depan berinteraksi dan merawat masyarakat. 

“Rey menyediakan akses layanan kesehatan menyeluruh yang berfokus pada well being dan kesehatan itu sendiri.  Di Rey, para Member dapat sepenuhnya mengakses layanan kesehatan dan berfokus pada well being-nya karena kami berfokus pada kesehatan bukan pada kesakitan,” sebut Evan. 

Baca juga: PasarPolis Ramaikan Shopee 9.9 Shopping Day, Beli Gadget Lewat Shopee Kini Dijamin Asuransi

Direktur Utama Kimia Farma Lab and Klinik drg Ardhy Nugrahanto Wokas optimis kerja sama Kimia Farma dengan Rey dapat menjadi solusi nyata yang lebih efektif dan efisien untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan sumber informasi, fasilitas diagnosa, dan penanganan kesehatan.

Baca Juga  Pelatihan - PT Inter Strada Solutrindo

“Kami menyambut baik misi mulia Rey yang ingin menghadirkan akses layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Kami melihat potensi besar meningkatnya jangkauan layanan derajat kesehatan bagi masyarakat,” kata dia.

Menurut Ardhy Jika selama ini lebih banyak mengandalkan kegiatan penyuluhan untuk pencegahan maka kini masyarakat sudah bisa mengakses layanan kesehatan kuratif yang berkualitas.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi ini,” katanya.

Untuk itu, kata Ardhy selaku penyedia layanan kesehatan kuratif, pihaknya akan berupaya meningkatkan kemudahan layanan dan sebaran klinik kesehatan, laboratorium diagnostik medis, dan apotik, agar semakin mudah dijangkau oleh Member Rey di seluruh Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *