Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Berita230 Dilihat

Senin, 3 Juli 2023 – 21:53 WIB

JAKARTA – Busan telah menjadi pelabuhan perdagangan utama sejak abad ke-15. Selama Perang Korea, kota ini berfungsi sebagai ibu kota sementara, menerima gelombang besar pengungsi yang membuat populasi kota membengkak dari 300.000 menjadi lebih dari satu juta rakyat. Setelah konflik, Busan menjadi pusat ekonomi utama, membantu mendorong pesatnya industrialisasi dan kebangkitan budaya Korea. Saat itu, tidak jarang melihat kelas sekolah diadakan di bawah tenda di jalanan sebagai cerminan dari dedikasi tanpa henti Busan untuk pendidikan dan pengayaan rakyatnya.

Baca Juga :

PAN Terus Bantu UMKM Lebih Maju, Salah Satunya Dorong Digitalisasi

Namun kini, Kota Busan sudah mengalami perkembangan yang pesat baik dari segi perdagangan, pembangunan, hingga pariwisata yang mengundang turis dari mancanegara.

“Busan ini sangat bersejarah dalam kemerdekaan Korea dan bersejarah dalam mendukung perkembangan ekonomi di Korea. Jadi di Busan ini memegang peran penting di perindustrian Korea,” ujar Park Soo Duk.

Baca Juga :

Menko Airlangga: Aparatur Sipil Negara Menjadi Future Leaders Menjalankan Birokrasi Kelas Dunia

Wisata Korea Selatan.

Kota Busan juga memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik. Banyak turis dari mancanegara bahkan Indonesia yang datang ke kota pelabuhan itu untuk menikmati keindahan lautnya. Beberapa tujuan wisata yang terkenal adalah Pantai Haeundae, Haedong Yonggungsa Temple, Gamcheon Cultural Village, dan banyak lainnya. 

Baca Juga :

7 dari 10 Ojol Gojek Alami Peningkatan Pendapatan

Tidak hanya wisata alam dan bangunan bersejarah, Busan juga punya pusat kuliner seperti Jagalchi Market yang menyuguhkan berbagai makanan dan street food khas Korea Selatan. Sementara itu, para turis juga mencari makanan khas dari Kota Busan seperti Ssiak Hotteok, Milmyeon, Pajeon Dongdae, hingga Eoumuk.

Baca Juga  Bukan AHY, Ternyata Amran Sulaiman yang Dilantik Jadi Menteri Pertanian Gantikan SYL

Dengan beragam keistimewaan yang dimiliki oleh Kota Busan itu, pemerintah Korea Selatan yakin bisa bersaing secara sehat dengan negara lainnya dengan cara menunjukan kelebihan yang dimilikinya.

Halaman Selanjutnya

“Kami bersaing secara sehat, jadi kami tidak ada mencoba meninggikan siapa pun. Kami akan mendaftar dan bersaing secara sehat untuk jadi tuan rumah,” kata Park Soo Duk.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *