Jadwal Live Timnas U-17 Indonesia vs Barcelona Juvenil A dalam Uji Coba untuk Piala Dunia U-17 2023

Berita242 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Laga uji coba antara Timnas U-17 Indonesia vs Barcelona Juvenil A akan tersaji di Kota Denpasar, Bali, pada Rabu, 2 Agustus 2023. Pertandingan yang akan disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar dan platform Vidio mulai pukul 18.30 WIB ini menjadi salah satu persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Dalam laga nanti, skuad sementara timnas U-17 Indonesia akan menggunakan nama Garuda United U-17. Adapun para pemainnya berisikan nama-nama yang masih dipertahankan dalam pemusatan latihan (TC) sejak kurang lebih tiga pekan terakhir.

Pada TC terakhir di Jakarta, Kamis 27 Juli lalu, pelatih Bima Sakti mengungkapkan ada 34 pemain yang berpartisipasi. Sebelumnya, dia telah memulangkan sembilan pemain, termasuk empat di antaranya merupakan pemain diaspora.

“Sekarang ada 34 pemain dan kemarin kami sudah memulangkan beberapa pemain. Rencananya ke depan bakal ada pengurangan lagi,” ujar Bima saat ditemui di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Sudah Berangkat ke Bali Sejak Akhir Pekan Kemarin

Skuad sementara timnas U-17 Indonesia sudah terbang ke Bali akhir pekan lalu. Bima mengungkapkan jeda dua hari sebelum laga uji coba bakal digunakan untuk persiapan. Selain melawan Barcelona Juvenil A, pasukan Merah Putih juga bakal berhadapan dengan klub Jepang, Kashima Antlers U-18.

Iklan

“Hari Minggu (30 Juli) kami pindah latihan ke Bali karena tanggal 2 (Agustus) rencananya akan bertanding melawan Barcelona, kemudian tanggal 5 (Agustus) melawan Kashima Antlers, tim dari Jepang,” ujar Bima.

Kedatangan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers ke Indonesia dalam rangka mengikuti turnamen International Youth Championship 2023 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali mulai 7-12 Agustus 2023. Ajang tersebut juga diikuti Real Madrid U-18 dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-18.

Baca Juga  Beredar Kabar Ultah ke-72 Hari ini, Prabowo Deklarasi Cawapres, Megawati Malah Tenang-tenang saja

Bima bersyukur anak asuhnya dapat diberi kesempatan beruji coba melawan tim-tim tersebut tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri meski levelnya klub. “Alhamdulilah mereka lagi di Bali, kami juga bersyukur PSSI sudah mengatur dan panitia di Bali juga memberi kesempatan untuk bertanding melawan tim Eropa dan Asia.”

Pilihan Editor: Cerita Pemain Muda Papua Ikut Seleksi Timnas U-17 Usai Tempuh Perjalanan Ribuan Kilometer



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *