Jojo Runner-up Japan Open 2023, Dubes Heri Akhmadi Berharap Indonesia Sukses di Australia Open

Berita290 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi memberikan semangat kepada Jonatan Christie usai dikalahkan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen pada final Japan Open 2023 di Yoyogi Stadium, Jepang, Ahad, 30 Juli 2023.

“Jojo tetap semangat, ya! Perjuangan kamu dan tim badminton Indonesia telah membawa harum Merah Putih. Terus bersemangat dan sukses untuk kejuaraan berikutnya di Australia Open 2023,” ujar Dubes Heri melalui panggilan video kepada Jojo.

Jonatan Christie menerima panggilan video dari Dubes Jepang di Japan Open 2023. Foto KBRI Tokyo

Dalam kesempatan itu, Jojo yang didampingi pelatih Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada Dubes Heri dan Tim KBRI Tokyo atas dukungan yang diberikan.

Hadir langsung di Yoyogi Stadium Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, Diplomat Muda KBRI Tokyo Mukti Romadona Setianto, dan pasukan pendukung tim Indonesia yang tampak mengenakan atribut merah putih.

Kapten Muhammad Rifqi, pilot Garuda Indonesia yang hadir langsung di Yoyogi Stadium, mengaku tetap bangga meski Jojo menjadi runner-up di Japan Open 2023.

Iklan

“Demi menyemangati tim Indonesia di Japan Open, saya langsung dari airport menuju ke sini (Yoyogi Stadium). Meski sedih, tetap bangga Jojo bisa masuk final,” kata Rifqi.

Jojo yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di partai final gagal meraih gelar juara setelah ditundukkan unggulan pertama, Viktor Axelsen, dengan skor 7-21, 18-21. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tidak meraih satu pun gelar di Japan Open 2023.

Pilihan editor: 

Ingin lebih terhubung dan berdiskusi langsung dengan redaksi Bola dan Sport? Mari bergabung di grup Telegram Olahraga Tempo. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menelusuri Wisata Hidden Gem Bareng Alvin Fernandez, Ke Mana Aja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *