Kasus Dugaan Penyebaran Berita Bohong Connie Rahakundini, Polisi Periksa Ahli

Berita16 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa dan meminta keterangan sejumlah ahli untuk mendalami kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terlapor Analis Bidang Militer dan Pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie.

Connie dipolisikan terkait postingan di akun Instagram pribadinya yang menyebut  bahwa Polri memiliki akses ke Sirekap dan Formulir C1. 

“Kami juga tentu saja akan melakukan pemeriksaan kepada ahli,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Satu ahli yang akan segera diperiksa lanjut Yossi, yakni ahli bidang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

“Ya ahli karena berkaitan dengan ITE, tentu saja ahli ITE yang akan kami juga mintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai ahli,” paparnya.

Di samping itu, kata Henrikus Yossi, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah saksi, termasuk pelapor pada pekan depan.

Baca juga: Buntut Laporan Rosan Roeslani Polri Sibuk Periksa Saksi dan Ahli, Kapan Giliran Connie Bakrie?

“Ya lami akan agendakan dalam waktu dekat ini. Di Minggu depan ini kami lakukan pemeriksaan dari pihak pelapor dan saksi saksi yang diajukan ini masih dalam tahap penyelidikan,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Meski begitu, Yossi mengaku belum dapat memastikan jumlah saksi yang akan dipersiksa.

“Yang pasti pihak pelapor ya selaku yang melaporkan peristiwa ini dan yang bersangkutan akan mengajukan beberapa saksi ya terkait mengetahui adanya dugaan tindak pidana tersebut,” ungkapnya.

Adapun Connie Rahakundini anjut Yossi, juga akan diperiksa, setelah penyidik rampung memeriksa pelapor dan saksi lainnya.

“Kami akan menjadwalkan dari awal mulai dari pemeriksaan pelapor dan saksi saksi yang diajukan oleh pelapor. Barulah kemudian kami lakukan pemeriksaan klarifikasi kepada pihak terlapor,” tutur dia.

Baca Juga  Polemik Kunjungan Wakil Presiden Taiwan ke AS, Mengapa Dikutuk Cina?

Baca juga: Rosan Roeslani Sudah Diperiksa Laporannya Buntut Dugaan Penyebaran Fitnah Connie Bakrie

Seperti diketahui laporan terhadap Connie teregistrasi dengan nomor LP/B/860/III/2023/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya tertanggal 22 Maret 2024.

Connie, dilaporkan atas dugaan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks soal pemilu yang diunggah lewat akun Instagramnya.

Dalam unggahannya tersebut, Connie menuding polisi memiliki akses ke Sirekap dan Formulir C1 kemudian mengeditnya.

Adapun pihak yang melaporkan Connie ke Polres Metro Jakarta Selatan, adalah Ketua Aliansi Peduli Pemilu Jasel, Ayyubi Kholid. 

“(Pelapor) dari Saudara Ayyubi Kholid sebagai Ketua Aliansi Peduli Pemilu Jaksel,” ucap Bintoro. (m41)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *