Liga Inggris: Wolves Tunjuk Gary O’Neil sebagai Manajer Baru Gantikan Julen Lopetegui

Berita122 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Wolverhampton Wanderers (Wolves) telah menunjuk mantan pelatih Bournemouth Gary O’Neil sebagai manajer baru mereka dengan kontrak tiga tahun. Klub Liga Inggris itu mengumumkan penunjukan itu pada Rabu, 9 Agustus 2023, sehari setelah Julen Lopetegui mundur secara mendadak dari jabatannya.

Manajer asal Spanyol, Lopetegui, meninggalkan Wolves setelah kurang dari satu tahun bertugas, tiga hari sebelum dimulainya musim 2023-2024. Dia mengkritik kurangnya aktivitas dan pengeluaran klub selama bursa transfer musim panas. Wolves juga kehilangan sejumlah pemain terbaiknya menjelang musim baru kompetisi.

O’Neil, yang awalnya mengambil alih Bournemouth sebagai manajer sementara pada Agustus tahun lalu sebelum diberi pekerjaan penuh waktu pada November, membantu klub pantai selatan itu mengamankan status papan atas mereka tetapi dia dipecat pada Juni lalu.

“Pada usia 40 tahun, O’Neil menjadi manajer termuda Wolves di milenium ini dan merupakan pelatih Inggris permanen pertama yang memimpin klub dalam enam tahun, membawa pengalaman Liga Premier setelah bermain dan mengelola di level ini,” kata Wolves dalam sebuah pernyataan.

Iklan

O’Neil akan memimpin Wolves dalam pertandingan perdana mereka di Liga Inggris musim 2023-2024 di kandang Manchester United pada Selasa, 15 Agustus 2023.

REUTERS

Pilihan editor:



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak, Literasi Digital dan Edukasi Etika Medsos Jadi Hal Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *