Pariwisata Indonesia Masuk Daftar Negara yang Mampu Bertahan saat Pandemi

Berita263 Dilihat

Selasa, 25 Juli 2023 – 23:30 WIB

JAKARTA – Indonesia menjadi salah satu negara dengan kondisi pariwisata yang mampu bertahan saat pandemi COVID-19. Terbukti, memasuki bulan ketiga tahun 2023 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia mencapai 809,96 ribu kunjungan. 

Baca Juga :

7 dari 10 Ojol Gojek Alami Peningkatan Pendapatan

Jumlah tersebut meningkat 15,39 persen dibandingkan Februari 2023 (month-to-month) dan 470,37 persen dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu (year-on-year). Scroll untuk info selengkapnya.

Peningkatan tersebut bukan hanya pada wisatawan lokal di Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) juga mencatat peningkatan yang stabil terhadap jumlah penerbangan ke luar negeri setiap tahunnya.

Baca Juga :

Kinerja Tiket.com Meningkat Seiring Pulihnya Industri Pariwisata

Jika diperhatikan, minat yang semakin tinggi tersebut juga didukung hal-hal lain yang membuat traveling kini jadi lebih mudah untuk dilakukan. Terlebih, saat ini traveling atau berwisata sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.

Baca Juga :

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

Bahkan meningkatnya secara signifikan perjalanan wisatawan Indonesia ke luar negeri pasca-pandemi, tercatat dari rilis yang dikeluarkan Bank Indonesia pada kuartal keempat tahun lalu mencapai US$2,3 miliar, jauh lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya US$2,2 juta. 

Ini seiring dengan peningkatan wisatawan ke luar negeri, terutama untuk umrah. Berdasarkan laporan Neraca Pembayaran kuartal IV menjabarkan, jumlah kunjungan wisatawan ke luar negeri naik dari 1,4 juta pada kuartal III 2022 menjadi 1,9 juta orang.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *