Pasokan Berangsur Mulai Aman, Harga Beras di Pademangan Terus Mengalami Penurunan

Berita31 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Harga beras yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat karena harganya yang sangat tinggi, kini terus mengalami penurunan.

Hal itu terjadi setelah pasokan yang ada di sejumlah agen beras terbilang aman sehingga membuat harga terus mengalami penurunan.

Hal ini ditemukan di beberapa agen beras di Jakarta Utara, yang menyebut bahwa harga beras medium dan premium harganya semakin terkendali.

Pasalnya, sejak beberapa hari belakangan ini, penurunan harga terjadi di dua jenis beras tersebut.

Aloy, agen beras Sumber Jaya di kawasan Pademangan mengatakan, harga beras yang dijual di tokonya terus mengalami penurunan.

Beras yang biasa ia dapatkan di Pasar Induk Beras Cipinang berangsur-angsur turun.

“Waktu itu memang ada kenaikan beras, cuma sekarang sudah ada penurunan sebelumnya untuk jenis premium Rp16.000, sekarang Rp14.000. Kalau yang medium sebelumnya Rp14.000, sekarang Rp12.000 sampai Rp12.500,” kata Aloy, Sabtu (2/3).

Sama halnya di agen beras Wulan Barokah yang menyebut harga beras terus turun dari sebelumnya.

Hal itu terjadi karena pasokan beras yang didapatkan sudah cukup aman sehingga harga semakin terkendali.

“Saya dapat kiriman beras dari Jawa mulai dari Demak, Solo, hingga Karawang, pasokan sudah banyak,” ujar Feby Irawan.

Ditambahkan Feby, dengan pasokan yang mulai banyak itu, kini agennya menjual beras dengan premium harga Rp14.300 dari yang sebelumnya Rp15.000.

Sementara untuk jenis mediumnya saat ini dijual Rp13.500 dan ada penurunan setiap beberapa harinya.

“Mudah-mudahan harganya terus turun supaya nggak bikin pusing masyarakat juga, karena kalau harganya tinggi omset penjualan kita juga ikut turun,” imbuh Feby.

Sebelumnya demi menjaga pasokan beras, Polda Metro Jaya bersama stakeholder melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras Blok G Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Titani, Wanita Korban KDRT Hingga Kepalanya Bocor Datangi Polres Jaksel, Minta Suami Dihukum Optimal

Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Victor Inkiriwang mengatakan, dari hasil pengawasan yang dilakukan pihaknya hingga saat ini belum ada temuan penyimpangan distribusi beras di Pasar Induk Cipinang.

“Hingga kini belum ada temuan yang kita temukan terkait distribusi bahan-bahan pokok dalam hal ini beras,” katanya, di pasar Induk Beras Cipinang, Rabu (28/2) lalu.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *