Pelindo Gelar Program Mudik Gratis Lebaran 2024, Pendaftaran Online Dibuka Hari ini

Berita22 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo kembali mengadakan program mudik dan arus balik gratis untuk merayakan Lebaran tahun 2024.

Pada program mudik gratis tahun ini, Pelindo memfasilitasi 7.500 kursi (total kursi untuk pulang dan arus balik) bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi bus.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online, dan secara resmi mulai dibuka hari ini.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki mengatakan program ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN. 

“Program mudik gratis ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman,” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).

Baca juga: Langkah Cepat Pemasangan Chattra, Ditjen Bimas Buddha dan BRIN Siapkan Kunjungan ke Borobudur

Peserta Mudik Gratis bersama Pelindo Group akan mendapatkan fasilitas lengkap, termasuk bus kelas eksekutif, konsumsi, obat-obatan, dan pakaian untuk perjalanan menuju kampung halaman.

Informasi mengenai syarat, cara pendaftaran, dan rute perjalanan dapat diakses melalui akun Instagram resmi @pelindo.

“Masyarakat berkesempatan ikut program mudik gratis bersama BUMN Pelindo Group selama kuota masih tersedia, dan sebaiknya yang bersangkutan belum pernah mendaftar pada program mudik gratis di BUMN lain atau instansi manapun,” papar Ardhy.

Saat mendaftar, calon peserta wajib mengisi data diri sesuai KTP dan Kartu Keluarga. Setiap anggota keluarga yang mudik harus mengisi formulir secara terpisah.

Setelah pendaftaran online berhasil, peserta harus menunggu proses verifikasi data. Jika lolos verifikasi dan mendapat kuota, peserta wajib mendaftar ulang dan menukarkan tiket.

Baca juga: Ekonom Senior Ungkap Jokowi Rangkul Konglomerat demi Wujudkan Dinasti Politik dengan Rusak Demokrasi

Keberangkatan mudik gratis Pelindo 2024 dijadwalkan tanggal 4 April 2024. Sedangkan perjalanan arus balik dari kota tujuan dijadwalkan tanggal 16 April 2024.

Baca Juga  Merdeka, Bulan Agustus The Jungle Tawarkan Banyak Promo

Pemberangkatan dilakukan dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, menuju beberapa tujuan tertentu.

Dari Jakarta, tersedia rute dengan tujuan Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan Malang. Dari kota Medan, tersedia rute pulang-pergi ke Pekanbaru atau Banda Aceh.

Sedangkan keberangkatan dari Surabaya tersedia rute tujuan Madiun, Jember, dan Trenggalek. Sementara itu, dari Makassar Pelindo menawarkan rute pulang-pergi ke Palopo dan Bulukumba.

Ardhy Wahyu Basuki berharap, mudik gratis tahun ini berjalan aman, lancar. “Semoga masyarakat yang ikut program ini merasa nyaman selama perjalanan sampai ke kota tujuan, pulang-pergi,” pungkasnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *