Peringatan HUT ke 335 Vihara Tertua di Jakarta Timur jadi Momentum Jaga Toleransi Beragama

Berita157 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAPeringatan hari ulang tahun (HUT) ke-335 Vihara Amurva Bhumi di Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (28/10/2023) diharapkan jadi momentum menjaga toleransi beragama.

Acara HUT ke-335 Vihara Amurva Bhumi sendiri berjalan dengan meriah. Bukan hanya dihadiri oleh umat Budha saja, banyak juga dari warga sekitar yang ikut hadir memeriahkan acara.

Acara semakin meriah dengan ada pertunjukan barongsai yang diiringi musik khas. Tak hanya itu ada juga penampilan dari kesenian keroncong dan juga gambang keromong.

Sementara itu perwakilan dari Vihara Amurva Bhumi Mulyadi Saputra, berharap peringatan tersebut bisa menjadi berkah bagi semua umat.

Baca juga: Capai Target Net Zero Emissions 2050, Tata Metal Lestari Terapkan Teknologi Carbon Border Mechanism

“Kita berharap di ultah ke-335 Vihara Amurva Bhumi akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang. Semoga akan memberikan berkah buat semua umat,” katanya, Senin (30/10/2023).

Tidak hanya itu, peringatan tersebut diharapkan mampu menjadi momentum untuk bisa kembali berkumpul dalam kebahagiaan umat.

“Saya begitu senang banyak yang bisa hadir di perayaan hari jadi ke-335 Vihara Amurva Bhumi. Mudah-mudahan di tahun depan kita bisa berkumpul kembali bersama-sama,” terangnya.

Acara peringatan HUT ke-335 Vihara Amurva Bhumi juga dihadiri oleh Calon Anggota DPD RI Happy Djarot dan anggota DPRD DKI Jakarta, HE Syahrial serta Politisi PDIP Sony Kusumo.

Baca juga: Manjakan Para Pecinta Sneakers, Akhir Pekan Ini Urban Sneakers Society 2023 Digelar di JCC Senayan

Dalam sambutannya, Sony Kusumo berharap agar vihara tertua di Jakarta Timur tersebut bisa tetap berdiri kokoh dan menjadi tonggak toleransi bagi warga sekitarnya.

“Harap saya kedepannya bisa semakin berdiri kokoh dan yang terpenting tetap menjaga gotong royong dengan warga sekitar, kita harus terus menjaga toleransi,” ungkap Caleg DPR RI PDIP Dapil 1 DKI Jakarta itu.

Baca Juga  Hande video viral twitter link

“Tentu bangsa ini tidak bisa maju hanya karena satu golongan, tapi kita semua harus saling bersinergi untuk membangun Indonesia. Bersama kita jaga toleransi beragama,” ucap Sony Kusumo.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *