Perjalanan Seru Pakai Haramain Express, Kereta Cepat Penghubung Madinah dan Jeddah

Berita319 Dilihat

Minggu, 11 Juni 2023 – 14:22 WIB

JEDDAH –  Perjalanan dari Madinah ke Jeddah, Arab Saudi menggunakan mobil butuh waktu sekitar 6 jam, tapi perjalanan tersebut bisa lebih singkat hanya 2 jam saja jika ditempuh dengan kereta cepat

Baca Juga :

Cerita Mbah Harun Jemaah Haji Tertua Asal Pamekasan: Dulu Sibuk Kerja, Sekarang Bisa ke Tanah Suci

Bisa dibilang, kereta cepat ini salah satu kebanggaan Arab Saudi, Haramain High Speed Railway alias Haramain Express. Penasaran seperti apa sensasi menuju kota Suci menggunakan kereta cepat ?

Ya, kami menjajal perjalanan menggunakan kereta cepat, berangkat dari stasiun kereta cepat Madinah Haramain, di distrik Al Hadra yang berjarak ± 10 km dari masjid Nabawi.

Baca Juga :

Hijrah ke Arab Saudi, Fabinho Seklub dengan Benzema dan Kante

Kereta

Tepat pukul 11.00 WAS, sesuai jadwal, kereta melesat. Tak berapa lama, layar informasi di dalam gerbong menunjukkan kecepatan kereta mendekati 300 km/jam. Gak perlu khawatir kelaparan atau kehausan, saat berada dalam perjalanan di kereta super cepat ini, Anda bisa menuju ke satu gerbong khusus yang menyediakan cemilan ringan dan minuman. 

Baca Juga :

Manchester City Ditinggal Pemain Lagi, Riyad Mahrez Resmi Gabung Al Ahli

Segelas kopi Americano bisa dibeli, dihargai 12 riyal atau kira-kira Rp48 ribu. Baru sebentar saja duduk menikmati pemandangan di perjalanan,  tak lama kereta berhenti dan kami tiba di stasiun Bandara Internasional Jeddah. Waktu perjalanannya sesuai estimasi: 1 jam 48 menit. 

Tersedia di lima stasiun

Halaman Selanjutnya

Caption : Kereta cepat di Arab Saudi

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  HUT RI 2023, Heru Budi Ingatkan ASN DKI Soal Prioritas Pembangunan Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *