Persebaya Surabaya Hadapi Persija di SUGBK Malam Ini, Aji Santoso: Seharusnya Pemain Bergembira

Berita251 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPersebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam, 30 Juli 2023. Pertandingannya akan berlangsung mulai 19.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan timnya sangat termotivasi untuk tampil di laga ini. Mereka akan tampil di stadion terbaik di Indonesia tersebut. Selain itu, rentetan hasil minor pada tiga pertandingan terakhir turut menambah motivasi skuad Persebaya Surabaya tampil lebih baik pada laga ini.

“Setelah official training, saya sampaikan kepada semua pemain. Bermain di Senayan saya sampaikan dengan lapangan lebar dan megah serta rumput yang bagus dan penonton banyak seharusnya pemain-pemain bergembira,” kata Aji, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menambahkan, dirinya juga ingin mengulang capaian positif ketika dapat mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada Liga 1 2019 di SUGBK.

Aji meminta Ze Valente serta kolega untuk tidak gentar terhadap tekanan yang diberikan oleh ribuan suporter Persija ketika pertandingan berlangsung.

Soal kekuatan lawan, Aji menjelaskan Persija semenjak ditangani pelatih Thomas Doll lebih banyak mengandalkan kolektivitas permainan tim dan hal itu perlu diwaspadai.

Iklan

“Harus happy, harus enjoy karena aksi-aksi pemain akan disaksikan banyak penonton. Jadi menurut saya justru senang banyak penonton karena itu menarik. Saya tekankan pemain untuk bermain lepas,” kata Aji.

“Saya lihat semenjak Persija dilatih Thomas Doll lebih mengedepankan kolektivitas tim yang dimana tidak terlalu mengandalkan satu dua pemain meskipun saya lihat Simic (Marko) tidak bisa main. Tetapi menurut saya ini bukan suatu keuntungan kami karena Coach Thomas ini mengedepankan kolektivitas,” kata dia.

Baca Juga  Protes Soal RUU PPRT, Jala PRT Bawa Piring Hingga Pasir dan Batu Bata, Ini Maknanya

Persebaya sedang krisis karena gagal menang dalam tiga laga terakhir setelah memenangi partai pertama. Mereka ada di posisi ke-13 dengan nilai 5, hanya kalah selisih gol dari Persija Jakarta yang berada dua tingkat di atasnya.

Pilihan Editor: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya Malam Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *