Pilpres 2024, Mayoritas Didukung Warga NU Dinilai Jadi Penyebab Elektabilitas Prabowo Terus Menguat

Berita162 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM – Elektabilitas Capres Prabowo Subianto semakin menguat jelang Pilpres 2024.

Menguatnya elektabilitas Prabowo Subianto diyakini lantaran mendapatkan mayoritas dukungan penuh dari warga Nahdlatul Ulama (NU).

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Universitas Widya Gama Malang, M Ramadhana Alfaris sebut, Prabowo Subianto diterima dengan sangat baik di kalangan NU, terutama di klaster tradisional.

Ramadhana meyakini, diterimanya dengan baik membuat dukungan kepada Menteri Pertahanan tersebut juga semakin menguat.

“Nuansa tradisional ini yang menjadi ciri khas NU sehingga wajar Pak Prabowo mendapatkan dukungan di kalangan NU dan jadi tanda bahwa mayoritas warga NU mendukung Pak Prabowo” kata Ramadhana dalam keterangannya, pada Jumat (13/10/2023).

Ramadhana menekankan, adanya hubungan kedekatan yang kuat antara Prabowo Subianto dan keluarga besar Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, jadi sinyal positif yang sangat baik.

Seperti beberapa waktu lalu kala putri Gus Dur, Yenny Wahid mengunjungi Prabowo Subianto.

Kunjungan itu kian menguatkan adanya sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto dalam rangka kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Nuansa kebatinan yang terekam kala Yenny Wahid mengunjungi Prabowo Subianto dinilai sebagai bentuk silaturahmi yang baik.

“Seperti yang dilansir di media massa bahwa keluarga Gus Dur sempat bersilaturahim ke Pak Prabowo penuh nuansa kebatinan yang baik sehingga menjadi sinyal kuat bagi NU barisan Gus Dur untuk tetap berada pada barisan” tuturnya.

“Mengingat keluarga Gus Dur memiliki trah yang kuat dan dituakan, memiliki massa NU yang banyak, dan pernah jadi Presiden RI juga”

“Sehingga mayoritas kalangan NU akan kembali mengingat aspek kenegaraan secara transenden” tambahnya.

Suasana kedekatan dengan Yenny Wahid dan kedekatan dengan para kiai-ulama NU di Jawa Timur, membuat elektabilitas Prabowo Subianto semakin menguat.

Baca Juga  Cegah Kekerasan Siswa Sekolah, Pemkab Bekasi Luncurkan Aplikasi Si GETAK, Begini Cara Lapornya

Baik dalam simulasi tiga nama capres maupun di kalangan pemilih NU.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *