PKB Gercep, Siapkan 35 Tokoh Andal untuk Pilkada Serentak 2024, Target Menangi Provinsi Jawa

Berita31 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan sebanyak 35 tokoh untuk bertarung di Pilkada 2024.

Puluhan tokoh tersebut mulai dari kader internal PKB maupun eksternal.

Wasekjen DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan pihaknya memastikan provinsi Jawa sebagai kemenangan di Pilkada 2024.

“Kami pastikan semua provinsi di Jawa, akan banyak kejutan dari figur yang kami siapkan. Termasuk kami memastikan untuk bisa menang dari provinsi di Jawa ini baik Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI, Banten,” ucap Huda, Selasa (5/3/2024).

“Nanti kita uji di publik meet up PKB, kayak apa tingkat penerimaan publik di Jawa Timur misalnya terkait dengan sosok yang internal dan eksternal ini,” tambah dia.

Dia mengatakan puluhan tokoh itu telah disiapkan lantaran PKB meyakini dapat melanjutkan perubahan Indonesia dari daerah.

Baca juga: PKB akan Siapkan Kader untuk Calon Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024

Adapun hal ini serupa dengan tema yang diusung partai yang dinahkodai cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadapi Pilkada 2024.

“Nanti saya bocorin dikit-dikit deh 35 ini, tapi jangan hari ini. 35 itu ada yang untuk level provinsi, ada yang level kota-kota besar, karena termasuk PKB membidik pilkada wali kota, kabupaten besar di Indonesia ini yang akan menjadi ruang konsolidasi bagi agenda perubahan,” jelas dia.

Huda juga menyebut pihaknya bakal menjadikan forum Slepet Imin maupun Desak Anies sebagai role model kampanye dalam Pilkada Serentak 2024.

“Karena kami ingin Pilkada di masa yang akan datang diwarnai oleh partisipasi publik bukan oleh mobilisasi publik,” ujarnya.

Baca juga: Berikut Kriteria Calon Gubernur yang Akan Diusung PDIP di Pilkada Jakarta

Baca Juga  Prabowo Dapat Dukungan Kelompok Relawan Binaan Purnawirawan TNI

“Kami meyakini forum seperti Slepet Imin dan Desak Anies yang sudah terselenggara dengan baik di Pilpres luar biasa terjadi partisipasi publik, di mana di situ terjadi adu gagasan,” imbuh Huda.

Huda mengatakan pihaknya akan terus mengagungkan agenda-agenda perubahan yang akan langsung berhadapan dengan publik.

“Semua yang menjadi agenda perubahan diuji langsung oleh publik secara langsung. Dan ini akan menjadi role model kampanye Pilkada serentak yang sedang disiapkan PKB,” jelas dia.

Menurutnya, beradu gagasan dengan warga lebih baik jika dibandingkan hanya mengumpulkan massa saja.

“Sekaligus untuk menghentikan model mobilisasi massa yang relatif tidak mendidik bagi masa depan politik kita di masa-masa yang akan mendatang,” ucapnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *