Prabowo-Gibran Ditetapkan sebagai Peserta Pilpres 2024, Nusron Wahid: Insyaallah Tidak Terbendung

Berita116 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merespon terkait penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal capres-cawapres yang menjadi peserta di Pilpres 2024 di rumah relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Senin (13/11/2023) malam. 

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid apresiasi kepada pendukung pihaknya tidak datang ke KPU. 

“Pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang pada hari ini sangat disiplin dengan imbauan kami, tidak terprovokasi untuk hadir ke KPU, sehingga Alhamdulillah suasana KPU hari ini sangat kondusif, aman,” kata Nusron. 

“Sehingga proses sidang pleno KPU dalam rangka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden berlangsung dengan aman, tertib dan tidak ada bentrokan apapun,” sambungnya. 

Populi Center baru saja merilis survei teranyarnya berkenaan dengan simulasi Pilpres 2024, dari tiga pasangan Capres dan Cawapres mengemuka, Prabowo-Gibran berpotensi menang dalam satu putaran. (Tim Prabowo-Gibran)

Usai Prabowo-Gibran menjadi peserta Pilpres 2024, Nusron mengatakan, hal itu membuktikan bahwa upaya pencegahan terhadap Gibran itu tidak mempan. 

“Lajunya pasangan Prabowo-Gibran insyaallah tidak akan terbendung lagi,” kata politikus Golkar ini. 

Tak hanya itu, Nusron juga mengatakan, jika pihaknya tidak heran jika Prabowo-Gibran lolos menjadi peserta Pilpres 2024. 

Menurutnya, pihak KPU sudah seharusnya  seluruh pasangan calon yang telah mendaftar, dan telah diverifikasi telah memenuhi syarat sebagai Pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilpres tahun 2024.

“Pasangan calon Prabowo-Gibran secara meyakinkan telah memenuhi syarat sebagai paslon dan hal ini tadi telah ditetapkan oleh KPU,” pungkasnya. (m32)

Baca juga: Mahfud MD Terjunkan Aparat Jika PA 212 Ikut Campur Soal Coldplay, Ini Sikap Tegas Novel Bamukmin

Penetapan Capres-cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya resmibmenetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024. 

Adapun rapat pleno tertutup dan penetapan daftar calon tetap (DCT) capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Baca Juga  Jarang Disorot! Lembah Colol di NTT Surganya Kopi Dunia

Diketahui, penetapan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan dibacakan Komisioner KPU Idham Holik.

“Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Rasyid Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar yang diusulkan oleh partai politik Partai NasDem, PKB, PKS, telah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Serentak 2024,”kata Idham. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *