Sensasi Menjajal Perahu Berputar di Coconut Tour Hoi An

Berita221 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 13:05 WIB

Jakarta – Negara-negara di Asia Tenggara dikenal memiliki perpaduan antara bentang alam dan budaya yang bernuansa eksotis. Salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki destinasi wisata menarik dan pilihan kuliner lezat adalah Vietnam. 

Baca Juga :

Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh, Vietjet Tawarkan Banyak Promo hingga Tiket Gratis

Negara yang bersebelahan dengan Kamboja ini dikenal dengan kelezatan kulinernya yang mendunia. Selain itu, Vietnam juga terkenal dengan destinasi wisatanya yang unik dan menarik seperti salah satunya tempat wisata Cam Thanh Water Coconut Village yang berada di Kota Hoi An. 

Lokasi wisata ini layak disebut ‘Permata Tersembunyi’ yang ada di Kota Hoi An karena lokasi tersebut dipenuhi pohon kelapa air atau yang dalam bahasa Vietnam disebut dengan Dừa nước. Konon pada awalnya, lokasi ini merupakan tempat persembunyian tentara Vietnam saat perang melawan Perancis dan juga Amerika. Tapi sekarang, lokasi ini disulap menjadi tempat wisata alam yang menarik.

Baca Juga :

Lebih dari 2.000 Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran Hutan di Prancis

“Dulunya waktu perang antara Amerika dengan Vietnam, tempat ini adalah tempat bersembunyi tentara vietnam, mereka sembunyi di sini. Sekarang tak ada perang lagi mereka manfaatkan tempat ini mereka manfaatkan jadi tempat wisata,” kata salah satu warga Hoi An, Chau Quang Huong Duong.

Perjalanan menelusuri sungai di Coconut Village, Vietnam

Perjalanan menelusuri sungai di Coconut Village, Vietnam

Baca Juga :

Suhu Dingin Ekstrim di Dieng, Kopi Susu Panas Berubah Jadi Es Krim

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, wisatawan perlu merogoh kocek sekitar 10 USD per orang. Wisatawan dapat membeli tiket langsung di dermaga dan langsung menaiki perahu bulat berbentuk seperti mangkuk yang dikenal dengan sebutan Thuyền Thúng.

Baca Juga  Cara Bikin Laporan Polisi Di Medan Terbaru

Kemudian pengunjung juga diberikan alat keselamatan seperti life jacket dan juga topi caping atau yang dikenal dengan sebutan Nón lá dalam bahasa Vietnam. Selama perjalanan di atas perahu, wisatawan tak akan bosan karena akan disuguhi pemandangan pohon kelapa air yang menakjubkan. 

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/Anwar Sadat

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *