Thom Haye Turun dalam Leg Ke-2 Vietnam Vs Timnas Indonesia di Hanoi, Ivar Jenner dkk Sakit

Berita16 Dilihat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain naturalisasi anyar, Thom Haye, siap tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Timnas Indonesia akan meladeni Vietnam dalam leg kedua Pra Piala Dunia atau Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Hanoi malam nanti.

Pada leg pertama yang berlangsung di Jakarta, Sandy Walls dan kawan-kawan unggul 1-0 atas Vietnam. 

Pemain kelahiran Belanda 29 tahun silam itu mengaku sudah memantau permainan Vietnam pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Thom Haye yang belum bisa dimainkan saat pertemuan pertama menilai permainan Vietnam sangat baik terutama saat melakukan umpan-umpan jauh dan ditopang performa fisik para pemainnya yang bagus.

Untuk itu, saat dimainkan nanti, Thom Haye yang bertugas di lini tengah bakal mematikan umpan-umpan para pemain Vietnam.

Baca juga: Hadapi Timnas Indonesia, Striker Polesan Park Hang-Seo Berambisi Cetak Gol dan Bawa Vietnam Menang

Pemain naturalisasi anyar, Thom Haye, siap tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). (IG Thom Haye)

“Mereka (Vietnam) bisa bermain dengan fisik. Jadi saya pikir kami harus mempersiapkan diri untuk itu,” kata Thom Haye.

“Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari. Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu,”

“Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan,” ujarnya.

Mengenai persiapan, Thom Haye membeberkan semuanya sudah dilakukan secara optimal.

Akan tetapi, materi pemain kali ini bakal berbeda lantaran tak sedikit dari pemain pilar Skuat Garuda yang absen karena sakit dan cedera.

Baca Juga  Jadwal Penerbangan Pesawat Di Yogyakarta Terbaru

Pada laga malam ini, timnas Indonesia sudah pasti tidak bisa diperkuat Marc Klok karena cedera, dan Sandy Walsh akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, empat pemain kunci Indonesia tidak dibawa ke Vietnam karena sakit.

Keempat pemain itu adalah Ivar Jenner, Dimas Drajad, Nadeo Argawinata dan Pratama Arhan. Mereka  ditinggal di Jakarta.

“Ya, seperti yang saya katakan, agak sulit karena kami tidak memiliki seluruh tim bersama-sama, tetapi dengan orang-orang yang merasa baik,” kata Thom Haye.

“Kami memiliki beberapa sesi latihan yang bagus, jadi saya pikir kami sudah siap dengan baik,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *