Timnas U-17 Indonesia Optimistis Bisa Kembali Ke Solo saat Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

Berita208 Dilihat

TEMPO.CO, SoloTimnas U-17 Indonesia menyudahi pemusatan latihan atau training center (TC) untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo pada Senin, 14 Agustus 2023. Selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti akan kembali ke Jakarta dengan agenda tahap seleksi nasional selama tiga hari ke depan, 15-17 Agustus nanti.

Pelatih Bima Sakti mengungkapkan seleksi nasional yang dijadwalkan berlangsung mulai besok itu digelar untuk 50 pemain yang lolos dari seleksi regional 12 kota pada 17-30 Juli lalu. Nantinya mereka akan disaring untuk ikut dalam tim yang menjalani pemusatan latihan di Jerman pada September-Oktober 2023.

“Besok, atau sesuai jadwalnya yaitu 15-17 Agustus 2023 akan kita lihat potensi dari 50 pemain. Nanti yang dipanggil akan bergabung di timnas dan tim itu nantinya akan melanjutkan perjalanan ke Jerman, untuk melakukan persiapan yang lebih fokus di Jerman nanti pada September 2023,” ujar Bima ketika ditemui awak media di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Senin, 14 Agustus 2023. 

Sebelum kembali ke Jakarta, pelatih dan pemain timnas Indonesia makan sarapan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandung. Dalam kesempatan itu, Bima mengucapkan terima kasih atas dukungan Gibran untuk tim asuhannya selama TC Solo.

“Hari ini kami sangat senang bisa sarapan bareng dengan Pak Wali dan tentunya yang lebih penting adalah support beliau selama ini yang kami rasakan sekali mulai dari hotel, lapangan, transport, semua berjalan baik,” ujar Bima. 

Bima mengatakan tidak tertutup kemungkinan mereka akan kembali ke Solo untuk agenda pemusatan latihan lagi. Terlebih, kota ini ditunjuk sebagai tempat pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 nanti. 

Baca Juga  Pertanyaan Rocky Gerung ke Mahfud MD Soal Status Tersangka SYL Dijawab KPK, Ini Penjelasannya

Iklan

“Doakan kami bisa berada di sini (Solo) saat babak semifinal dan final. Tidak ada yang tidak mungkin dan semua selalu optimistis. Mohon doa dan sekali lagi terima kasih kepada Pak Wali yang sudah support 100 persen,” tuturnya. 

Gibran mengatakan dirinya tak sabar menantikan timnas Indonesia U-17 berlaga di partai semiinal dan final Piala Dunia U-17 nanti. Ia pun berjanji akan mengerahkan warga Solo memenuhi Stadion Manahan guna memberikan dukungan. 

“Kita gak sabar untuk lihat teman-teman semua nanti bisa tampil di semi final sama final. Biar saya mengerahkan seluruh warga Solo untuk memberi semangat ke kalian semua,” kata Gibran.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember nanti. Untuk babak semifinal dan final sudah ditentukan di Stadion Manahan Solo. Saat ini, timnas U-17 Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi gelaran itu dengan melakukan seleksi pemain, TC dan melakoni serangkaian uji coba. 

Pilihan Editor: Harry Kane Ungkap Alasannya Pindah ke Bayern Munchen



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *