Tinjau Gelaran Kejuaraan Voli Kapolri Cup 2023, Listyo Sigit Prabowo Bicara Pentingnya Ajang Ini

Berita213 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kejuaraan voli Kapolri Cup 2023 yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada Selasa, 15 Agustus 2023. Ajang ini diikuti peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. 

Alhamdulillah, yang penting kegiatan kita kali ini untuk menyemarakkan olahraga bola voli. Di samping itu tentunya mencari atlet-atlet baru,” kata Listyo Sigit dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Kejuaraan bola voli Kapolri Cup ini terdiri dari tim putra dan putri. Ajang ini digelar mulai 4 Agustus lalu dan akan berakhir pada 2 September 2023. Saat ini, ajang ini memasuki babak 16 besar untuk memperebutkan delapan besar.

Di kejuaraan ini diterapkan sistem zonasi yang membagi peserta ke dalam delapan zona wilayah. Tiap zona diambil dua tim terbaik untuk masuk di babak 16 besar atau babak penyisihan. Pertandingan babak ini berlangsung 4-9 Agustus lalu.

Selanjutnya, pada putaran kedua dilakukan pembagian dua wilayah untuk dapat melaju ke babak delapan besar, yaitu wilayah barat yang diselenggarakan di DKI Jakarta dan wilayah timur diselenggarakan di Gresik, Jawa Timur, yang dilaksanakan pada tanggal 13-18 Agustus 2023.

Iklan

Kemudian, untuk babak 8 besar, “Final Four” dan “Grand Final” akan diselenggarakan pada 22 Agustus-2 September 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Jenderal bintang empat itu menambahkan, yang terpenting dari kejuaraan  voli Kapolri Cup 2023 adalah menjadi hiburan yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Saat meninjau kejuaraan voli tersebut, Kapolri menyempatkan untuk ikut bertanding voli bersama dengan masyarakat dan pihak terkait. Dia sempat menunjukkan kemampuannya bermain voli.

Pilihan Editor: Soal Target Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Irwansyah: Fokus Tiap Laga Dulu

Baca Juga  Masa Tenang Tiga Hari, Prabowo Jalankan Tugas Sehari-hari, Gibran Kembali jadi Wali Kota



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *