TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Anak Muda Harus Kawal Ekonomi Kreatif hingga Mendunia

Berita135 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengunjungi Pameran Official Merchandise Pemilih Muda di Khayangan Hall 12, Gama Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024). 

Agenda ini menyusul peluncuran official merchandise Pemilih Muda dan sekaligus pembukaan pameran Kamis, 11 Januari 2024 lalu.

Saat tiba, Rosan didampingi Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan dan Tim Fanta Fashio yakni R. Annisa, desainer dan akademisi di bidang fashion Iwan Amir, serta Koordinator Fanta Easy Brenda Bolang.

Rosan mengatakan, pihaknya mengapresiasi karya yang dibuat oleh TKN Fanta yang berkolaborasi dengan seorang desainer muda yang telah memiliki reputasi global. 

Ia mengaku bangga karena official merchandise ini akan melaksanakan hibah atau bagi-bagi desain.

Baca juga: Sikap Prabowo Subianto Saat Jadi Komandan TNI Dibeberkan Mantan Prajurit, Rutin Kasih Beasiswa

“Penting dalam pesta demokrasi ini kita ingin melibatkan semua lapisan masyarakat, sehingga mereka bisa menikmati hasil desain tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi, tanpa harus mendapatkan izin terlebih dahulu karena (desain-desain ini) memang niatnya dihibahkan kepada siapapun,” kata Rosan.

Rosan menyebut, saat ini sudah terdapat 50 UMKM yang ingin dan mendesain dan memproduksi ulang desain sesuai dengan produk dan keinginan UMKM itu sendiri.

Kata Rosan, hibah desain tak hanya sekedar untuk kampanye, melainkan memberikan aspek manfaat terhadap UMKM.

“Sudah ada 50 UMKM yang mau produksi desain merchandise ini tadi saya dapat laporan. Saya senang karena inisiatif ini bukan hanya mendorong kampanye kreatif Prabowo-Gibran, tetapi secara konkret langsung memberikan asas manfaat bagi masyarakat luas. Hingga ke RT/RW tadi ya videonya? Itu yang ingin kita lihat,” tutur Rosan. 

Baca Juga  Bisa Eksplor Vietnam Sampai Puas, Kini Ada Penerbangan Langsung dari Jakarta

Dalam kunjungannya, Rosan juga langsung memakai baju dengan motif tulisan tangan (handwriting) nama Prabowo-Gibran dengan warna tulisan warna partai koalisi. 

Kata Rosan, desain baju dengan tulisan Prabowo-Gibran dengan warna-warni dari partai koalisi Indonesia Maju akan menjadi semangat bagi partai koalisi.

Baca juga: Pejabat di Batubara Diduga Berkomplot untuk Menangkan Prabowo-Gibran, Ganjar: Ini Tidak Fair

Adapun partai Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Pasti akan membuat partai pengusung ini menjadi lebih semangat lagi karena direpresentasikan oleh warna-warna dalam partai yang mereka dalam partai-partai mereka,” ungkap dia. 

Rosan juga berharap dengan banyaknya desain dari anak-anak muda, ekonomi kreatif Indonesia tak hanya berkembang di Indonesia, namun di seluruh dunia. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *