VIDEO KBPP Polri Deklarasi Dukungan ke Ganjar, Pidato Kenang Ikut Pindah Dinas Ayahnya

Berita163 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN- Bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo menerima deklarasi dukungan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) di Ballroom Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023) sesaat sebelum pembukaan Rakernas IV PDI-P.

Diketahui, Ganjar juga merupakan anak dari polisi, yakni Parmudji Pramudi Wiryo yang merupakan purnawirawan Polri berpangkat letnan satu (Lettu).

Parmudji Pramudi Wiryo daulu bertugas di Polsek Kutoarjo. Saat hadir di deklarasi, Ganjar mengenang bagaimana ayahnya saat bertugas, sehinga ia harus ikut berpindah tempat dinas.

Menurut Ganjar, dukungan itu telah menambah energi baru untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih karena kebetulan bapak saya polisi juga, dan tentu ini menambahkan energi buat kita, dukungan dari masyarakat makin banyak, kelompok masyarakat makin banyak,

 

Deklarasi dilakukan oleh Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, didampingi Ketua Bidang Pengurus Pusat KBPP Polri, serta ketua dan sekretaris pengurus daerah KBPP Polri se-Indonesia.

“Kami para pengurus maupun anggota keluarga Besar putra putri Polri, mendeklarasikan solidaritas keluarga besar putra putri Polri untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai anak polisi menjadi presiden RI periode 2024-2029,” kata Evita saat membacakan teks deklarasi dukungan di Ballroom JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Menurut Evita, dukungan tersebut diberikan demi menjalankan amanat Anggaran Dasar (AD) maupun Tri Setia KBPP Polri yang mengamanatkan bahwa KBPP Polri wajib memberikan dukungan dan solidaritas kepada anak-anak Polisi untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang, termasuk dalam hal ini menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Deklarasi ini dilakukan secara sukarela bukan paksaan, dan tidak melihat perbedaan baju politik pengurus maupun anggota KBPP Polri, namun dimaksudkan untuk semata-mata konsisten menjalankan amanat anggaran dasar dan Tri Setia KBPP Polri,” ucap Evita.

Baca Juga  Ganamos link video twitter

Baca juga: Disambut Hangat Ganjar Pranowo, Megawati Bersama Prananda Prabowo Tiba di Rakernas IV PDIP

Adapun Tri Setia KBPP Polri yaitu setia kepada Pancasila, setia pada NKRI dan setia kepada KBPP Polri dengan menjunjung tinggi supermasi hukum.

Selain itu, Evita menuturkan KBPP Polri siap menjaga kemanan Pemilu 2024 agar berlangsung kondusif, aman, demokrasi, luber dan jurdil. Ia juga mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan semua pihak demi suksesnya pemilu 2024

Diketahui, ayah Ganjar Pranowo bernama Parmudji Pramudi Wiryo merupakan anggota polisi purnawirawan berpangkat letnan satu (lettu) yang bertugas di Polsek Kutoarjo.

Ganjar mengajak para pendukungnya di seluruh Indonesia, khususnya KBPP Polri untuk menyebarkan pesan-pesan positif, menghargai perbedaan pilihan politik, dan menjauhi penyebaran berita palsu atau hoaks.

Baca juga: Relawan Jokowi Dukung PSI Lolos Parliamentary Threshold Pemilu 2024: Kaesang Adalah Jokowi Muda

Ganjar yang berprinsip ‘Tuanku ya Rakyat’ ini berharap para pendukungnya terjun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya pesankan setelah deklarasi dilakukan adalah bertemu masyarakat, menyapa masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas, anak muda, perempuan, penyandang disabilitas, agar kemudian dukungan ini akan membuahkan hasil, karena itu yang diperlukan hari ini,” pungkas mantan gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Deklarasi KBPP Polri ini mengusung tema ‘Solidaritas Keluarga Besar Putra Putri Polri untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Aku Bangga Jadi Anak Polisi, dari Asrama ke Istana’.

Turut hadir mantan Wakil Kepala Polri Komjen Pol. (Purn) Gatot Eddy Pramono. Gatot diketahui kini telah bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Dideklarasikan KBPP Polri, Ganjar Cerita Didikan Ayahnya yang Seorang Polisi”

Baca Juga  Kondisi Terkini Usai Kecelakaan Maut KM 58 Cikampek, Sejumlah Mobil Terpanggang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *