VIDEO Megawati Ditemani Jokowi, Maruf Amin Hingga Ganjar Luncurkan Mobil Bioskop Keliling

Berita163 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA– Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meluncurkan mobil bioskop keliling usai membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

“Atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan,” ucap Megawati.

Adapun momen Megawati meluncurkan mobil tersebut, terlihat didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, dan elite parpol Hanura, Perindo dan PPP.

Megawati mengatakan, peluncuran mobil bioskop keliling merupakan bukti bahwa PDIP punya kreativitas dan terus mengikuti inovasi teknologi.

“Ini adalah inspirasi dari dulu zaman dulu itu ada namanya layar tancap dan ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling,” ucap Megawati.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan meluncurkan armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Jum’at (29/8/2023).

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran SMAN 6 Jakarta, Sempat Mengaku Pusing Kemudian Pingsan Usai Padamkan Api

Sebanyak tujuh unit mobil dari total 38 unit mobil, ditampilkan dalam peluncurannya di area parkir Jiexpo Kemayoran.

Mobil bioskop keliling tersebut, akan disebar ke seluruh Indonesia untuk menyiarkan pesan-pesan kebaikan negeri bagi rakyat Indonesia.

Menjelang penyelenggaraan Pilpres 2024, mobil bioskop keliling juga akan membawa informasi seputar PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo, calon presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati tontonan film gratis yang bernilai edukasi dan juga menghibur, seperti dokumenter riwayat Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, klip biografi ringkas Ganjar Pranowo, film The Last Barongsai besutan Rano Karno, dan banyak lagi suguhan film lain bakal diputar di mobil bioskop keliling.

Baca Juga  Coldplay Siap Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ini yang Harus Diperhatikan Para Penonton

Baca juga: Syahrul Yasin Limpo Tersangka, Rizal Ramli Ungkit Kasus Surya Paloh 5 Tahun Silam, Apa itu?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan mobil bioskop keliling ini mulai bergerak usai penyelenggaraan rapat kerja nasional yang digelar mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Mobil bioskop tersebut, lanjut Hasto,
merupakan permintaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu melihat dulu dari koran, lihat dulu dari berita apa persoalan rakyat. Tiba-tiba ibu membaca tentang layar tancap. Wah, ternyata layar tancap ini masih diterima di daerah-daerah, maka memanggil saya,”imbuhnya. (m32)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *